Aliansi Mahasiswa FE-UMI Tuntut Kejelasan Kasus Pemukulan Mahasiswa

Aliansi Mahasiswa FE-UMI Tuntut Kejelasan Kasus Pemukulan Mahasiswa

Makassar, cakrawalaide.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia (FE-UMI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Rektorat UMI, Jl Urip Sumoharjo Km 5, Selasa (7/5).

Salah satu tuntutan massa aksi menuntut kejelasan kasus pemukulan yang dilakukan oleh pihak birokrasi kepada 4 orang mahasiswa dari Fakultas Ekonomi. Pemukulan terjadi pada saat mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan aksi demonstrasi pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pada Rabu (2/5).

Bowo salah satu korban pemukulan mengatakan bahwa kejadian dilakukan oleh oknum satpam. “Pemukulan itu terjadi pada saat kami melakukan orasi di depan gedung rektorat UMI,” ujarnya.

Bowo, Rival, Akbar, Ardi merupakan keempat korban dari Fakultas Ekonomi UMI.

Lanjut, adapun tanggapan dari Prof. Achmad Gani selaku Wakil Rektor (WR) III UMI, juga mengakui kebenaran dari kasus pemukulan tersebut.

Prof. Achmad Gani mengatakan “pada saat aksi, massa aksi minta waktu 5 menit ketika kami arahkan dari depan gerbang ke menara Rektorat mereka tidak mendengar arahan. Sehingga dari pihak kami melakukan tindakan,” tutupnya.

Reporter : Pa’at

Red : Alhashim

redaksi

3 thoughts on “Aliansi Mahasiswa FE-UMI Tuntut Kejelasan Kasus Pemukulan Mahasiswa

  1. Hidup mahasiswa…
    Ini adalah bentuk pembelaan/penuntutan kecam aksi kekerasan dan kriminalisasi terhadap mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.