Aliansi Warga Bara – baraya Kepung Pengadilan Negeri Makassar

Aliansi Warga Bara – baraya Kepung Pengadilan Negeri Makassar

Makassar, cakrawalaide.com – Menindaklanjuti sidang kesimpulan yang sempat ditunda pada (03/07/2018) terkait kasus sengketa lahan di Bara baraya. Hari ini ratusan warga dan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Bara-baraya Bersatu kembali menggelar aksi di Pengadilan Negeri Makassar, Selasa, (10/7).

Massa bergerak dari jalan Abu Bakar Lambogo pukul 10.30 WITA menuju dan memulai aksinya di PN pada pukul 11.00. Dalam aksinya, warga membagikan selebaran di sekitar lampu lalu lintas PN, dan melakukan orasi, serta testimoni warga yang terdampak penggusuran.

Lulu (sapaan akrabnya) , sebagai Jenderal Lapangan juga menjelaskan bahwa aksi ini dilakukan untuk mengawal jalannya proses persidangan tahap kesimpulan dan akan menunggu putusan agar sesuai dengan norma-norma hukum tanpa adanya intervensi dari pihak luar. Oleh karena itu warga menuntut independensi dan keberanian hakim dalam memutuskan perkara ini.

Cakrawalaide.com
@shim

“Aksi ini untuk menjaga agar jalannya persidangan sesuai dengan prosedur hukum, dan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan oleh warga yang terancam tergusur”, tegas jendral lapangan.

Lulu juga menambahkan bahwa aksi ini sekaligus meluruskan fakta hukum mengenai opini yang berkembang di masyarakat yang mengatakan warga Bara-baraya telah kalah.

“Warga mengecam tindakan Oknum yang menyebarluaskan kebohongan tentang kekalahan warga, kami warga Bara-baraya akan terus berjuang hingga tetes darah penghabisan demi mempertahan hak kami”, tambahnya.

Selain itu, menurut Visi selaku Pendamping Hukum Warga, Menegaskan bahwa warga Bara-baraya tidak kalah, dan akan berjuang sampai titik darah penghabisan, sebab secara fakta hukum kami memiliki bukti yang kuat di persidangan, tutupnya.

Penulis : Irfan

Red : Parle

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.