Calon Wisudawan Keluhkan Banyaknya Pungutan tak Jelas

Fakultas Hukum UMI / Foto : Sasty
Fakultas Hukum UMI / Foto : Sasty
Makassar, Cakrawalaide.com – Wisuda sudah menjadi tradisi di semua kampus yang ditunggu – tunggu oleh mahasiswa di kampus negeri maupun swasta, tak terkecuali universitas muslim indonesia. Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan wisuda gelombang I periode 2015/2016. Namun, sebelum terealisasinya kegiatan tersebut mahasiswa harus menyelesaikan serangkaian biaya administrasi, Seperti yang terjadi di fakultas hukum UMI, mahasiswa diwajibkan membayar Rp.1.650.000, kamis (17/03).

selain itu ada pula biaya tak terduga sebesar Rp.100.000. Informasi ini di dapatkan dari salah satu mahasiswa fakultas hukum UMI angkatan 2012 yang akan mengikuti wisuda gelombang I. ” ini uang 100 ribu katanya untuk bayar buku tapi saya juga tidak tahu karena di keterangannya cuman tertulis uang buku tapi tidak tahu buku apa, padahal sarjana mki, tidak mungkin mki pake buku lagi, ternyata mau selesaipun masih banyak biaya ta,” tutur Kiki.

beberapa mahasiswa fakultas hukum juga menyatakan biaya tersebut belum seberapa masih ada beberapa biaya lagi sebelum wisuda yang harus mahasiswa bayar dan itu wajib sebab jika tak membayar kita tidak bisa ikut wisuda walaupun sudah yudisium.

Penulis : Utami
Red : Hutomo

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.