Isu Pungli, Dekan FE UMI : Kami Tidak Pernah Memaksa Mahasiswa Untuk Membeli Buku

Isu Pungli, Dekan FE UMI : Kami Tidak Pernah Memaksa Mahasiswa Untuk Membeli Buku

Makassar, Cakrawalaide.com – Aliansi Mahasiswa UMI menggelar aksi berkeliling kampus dan menuntut beberapa isu-isu, salah satunya isu pungli yang mereka Kampanyekan di depan Fakultas Ekonomi, Kampus II UMI, Kamis (20/9/2018).

Aliansi tersebut melakukan long march dan mengunjungi setiap fakultas untuk menyuarakan beberapa aspirasi dan keresahannya. Salah satunya isu pungutan liar yang mengharuskan membeli buku dengan harga cukup mahal yang dikampanyekan pada saat massa aksi mengunjungi fakultas ekonomi, disambut oleh dekan fakultas ekonomi, Prof. Mahfud Nur Najamuddin.

Seorang massa aksi yang tidak mau diketahui identitasnya dalam orasinya, mengatakan, “kami menuntut kebijakan fakultas yang tidak pro kepada mahasiswa, salah satunya megharuskan pembelian buku kepada mahasiswa yang cukup mahal harganya, dan apabila kami tidak membeli buku tersebut, beberapa oknum dosen mengancam nilai kami akan eror,” ungkapnya.

Dekan fakultas ekonomi  menanggapi orasi yang disampaikan mahasiswa tersebut, ia menyatakan, bahwa pihaknya tidak pernah memaksa mahasiswa untuk membeli buku.

“kami tidak pernah memaksa mahasiswa kami untuk membeli buku, dan apabila ada oknum dosen yang melakukan hal itu, silahkan melapor pada kami dan kami akan menindak tegas oknum tersebut,” ujarnya.

 

Reporter : Grassroots Martyr
Red : Izhan Ide

redaksi

One thought on “Isu Pungli, Dekan FE UMI : Kami Tidak Pernah Memaksa Mahasiswa Untuk Membeli Buku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *