Maba FH UMI dilatih Kepemimpinan di Orientasi Dasar Mahasiswa Hukum

Orientasi Dasar Mahasiswa Hukum / Foto : Adi
Orientasi Dasar Mahasiswa Hukum / Foto : Adi

Makassar, cakrawalaide.com – Melatih kepemimpinan dalam orientasi dasar mahasiswa hukum lembaga Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (BEM FH-UMI) menggelar kegiatan orientasi dasar mahasiswa hukum dengan tema Rekonstruksi karakter individu yang berakhlakul kharima demi mewujudkan jiwa pemimpin yang idealis dilaksanakan di Auditorium Al-Jibra (5-6/11/). Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa baru Fakultas Hukum UMI angkatan 2016 yang berjumlah sekitar kurang lebih 500 orang.

ketua BEM FH-UMI dalam sambutannya pada pembukaan orientasi dasar mahasiswa hukum yang mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter dan membangun solidaritas mahasiswa baru angkatan 2016.
Acara ini dihadiri pula oleh Wakil Dekan 3 Fakultas Hukum UMI DR. H. M. Kamal Hidjas SH. MH. untuk membuka secara resmi kegiatan orientasi dasar mahasiswa hukum. didalam sambutanya dia menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini patut untuk diapresiasi dan didalam suatu organisasi itu ada yang namanya regenerasi dan kita harus menciptakan pemimpin yang berkesinambungan dan memiliki orientasi idealis dalam memimpin. “saya berpesan bahwa di Fakultas Hukum ada 10 study club yang berkualitas dan saya berharap anak-anakku Mahasiswa Baru dapat memilih dan bergabung disalah satu study club tersebut untuk berproses di dalamnya” ujarnya.
Selanjutnya untuk kegiatan orientasi dasar mahasiswa hukum para peserta akan diberikan materi, salah satunya keorganisasian. Adapun untuk membangun keakraban bagi para peserta Orientasi dengan cara bermain games, kemudian disetiap selesai satu materi itu akan dievaluasi dengan cara peserta diminta untuk membuat resume dari materi yang disampaikan.
Penulis :  Adi
Red : Hutomo

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *