Tanggapan Mahasiswa UMI Perihal SK DO Firmansyah

Makassar, cakrawalaide.com – Semenjak terbitnya SK DO yang diberikan kepada mahasiswa FT UMI. Berbagi gejolak penolakan dari beberapa mahasiswa yang ada di UMI, seperti Fikram salah satu korban skorsing saat menuntut transparansi anggaran dari kampus UMI. Menurut Fikram, “seharusnya UMI sebagai kampus swasta terbaik di Indonesia seharusnya memiliki sistem yang baik, akan tetapi itu tidak sesuai dengan predikat yang dilabelkan. Hal tersebut terbukti dari SK DO yang dikeluarkan dan mengorbankan mahasiswa,” jelasnya kepada awak cakrawalaide.com lewat via telepon, Minggu (05/08/2018).

Fikram juga menambahkan, “saya sebagai mahasiswa yang terdaftar di UMI menolak SK DO itu. Dan saya berharap semua mahasiswa yang terdaftar di UMI sependapat dengan saya” tambahnya.

Selain Fikram, Yaitu Hasran selaku teman dekat Firman pun angkat bicara. Menurut Hasran, “Firman, orangnya baik, terbuka dan sopan, bijak dalam menempatkan diri baik dia sebagai senior maupun junior,” tuturnya.

Hasran juga menambahkan, bahwa Firmansyah adalah sosok sangat sangat berprestasi. Pada kuliah umum kurang menonjol, tapi dalam disiplin ilmu keteknikan Mesin, hal ini yang membuat pihak laboratorium kemudian mengangkatnya sebagai asisten laboratorium, dan dia juga pernah terlibat dalam kelompok studi Al fatih UMI yang mewakili kampus UMI pada ajang perlombaan pembuatan prototype mobil. untuk wadah bahan bakar baru berasal dari bahan kimia, yang diselenggarakan di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

Penulis: KARNO
Red : Izhan Ide

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *