Workshop ‘Yamaha Online Video’

Sausana workshop di lantai 4 Fakultas Ilmu Komputer Photo by: Jamil
Sausana workshop di lantai 4 Fakultas Ilmu Komputer
Photo by: Jamil
Makassar, Cakrawalaide.com— workshop yang bertemakan ‘Yamaha Online Video’ kembali diadakan oleh salah satu pelopor pergerakan dunia kreatif video, yaitu LAYARIA, Yang disponsori oleh YAMAHA. Kali ini workshop diadakan di Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM), Universitas Muslim Indonesia (UMI) kamis, (28/4) kemarin. Bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIKOM UMI.

Workshop yang bertemakan ‘Yamaha Online Video’ itu, sebenarnya telah di selenggarakan di beberapa kampus sebelumnya, diantaranya Universitas Fajar (UNIFA), beberapa hari yang lalu. Selain workshop, ada juga beberapa lomba yang kemudian dilombakan, diantaranya selfie battle, video youtube competition, dan test ride. Workshop itu juga sebagai pengenalan salah satu produk terbaru YAMAHA. Yaitu Blue Cord.

Dennis Adishwara, CEO LAYARIA, yang juga sebagai pembicara pada workshop itu, banyak menjelaskan tentang bagaimana cara menghasilkan uang dari youtube, dan cara mengambil video yang baik. Workshop itu juga menghadirkan Tuming dan Abu, youtubers dari makassar.

Menurut Akmal Hidayat, ketua BEM FIKOM UMI, “kegiatan workshop ini diselengarakan untuk menarik minat dari mahasiswa agar lebih tertarik dan mau mempelajari multimedia dan youtubers”. Akmal juga menambahkan, dalam kegiatan ini banyak informasi yang bisa di dapatkan. Salah satu diantaranya bagiamana cara menggunakan sosial media yang baik.

Fakultas Ilmu Komputer sendiri terpilih sebagai penyelenggara workshop ini karna Fakultas yang konsentrasinya di bidang IT dirasa cocok dengan workshop yang diadakan oleh LAYARIA.
Dalam acara ini antusias mahasiswa sangat tinggi. Ini ditandai dengan banyaknya mahasiswa yang hadir, yang mengikuti workshop dan lomba-lomba yang ada. Mahasiswa yang hadir dalam kegiatan itupun bukan hanya mahasiswa dari FIKOM, ada juga mahasiswa yang dari fakultas lain yang turut meramaikan kegiatan itu.

Penulis: Uppi
Red: Sukun Dua

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *