Aliansi UMI Bergerak : Selamatkan Ekonomi Nasional

Aliansi UMI Bergerak : Selamatkan Ekonomi Nasional

Makassar, Cakrawalaide.com – Aliansi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Bergerak menggelar aksi “Selamatkan Ekonomi Nasional” di depan kantor Gubernur Sulawesi Selatan, jalan Urip Sumoharjo, Senin (17/09/2018).

Aksi ini  didasarkan atas melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika, juga merupakan bukti turunnya neraca ekonomi dalam negeri, yang mengakibatkan inflasi nilai mata uang yang hampir tak dapat terhindarkan.

Aksi ini di ikuti oleh Organisasi Ektra dan Intra Kampus UMI,  antara lain Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Industri (BEM FTI), Keluarga Besar Fakultas Teknik (KAMABA FATEK) serta Keluarga Besar Fakultas Ilmu Komputer (KAMABA FIKOM).

Ekky selaku jendral lapangan berharap dari aksi ini, Semoga pemerintah memperhatikan dan segera memperbaiki ekonomi Indonesia saat ini,  agar tak terjadi krisis moneter seperti pada tahun 1997-1998.

“Serta harapan kami dari aksi ini, Semoga pemerintah memperhatikan dan segera memperbaiki ekonomi Indonesia saat ini,  agar tak terjadi krisis moneter seperti pada tahun 1997-1998” tutur Ekky.

Penulis : Lapaduai
Red : Izhan Ide

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.