Baraya – barayya Bersatu Kawal Keputusan Di Pengadilan

Baraya – barayya Bersatu Kawal Keputusan Di Pengadilan

Makassar, cakrawalaide.com – Massa yang tergabung dalam Bara – baraya bersatu melakukan aksi damai di Pengadilan Negeri Makassar terkait rencana penggusuran yang di lakukan oleh pihak Kodam XIV Hasanuddin, Selasa, (3/7).

Massa aksi yang berangkat dari posko Bara baraya menuju titik aksi Pengadilan Negeri Makassar. Sebelum memasuki pelataran Pengadilan Negeri Makassar, massa aksi melakukan orasi ilmiah, pembacaan puisi dan membagikan selebaran di perempatan lampu merah Jl. Sudirman Makassar.

Menurut Heri selaku Jendral Lapangan, aksi ini bertujuan untuk mengawal proses persidangan. “Jadi aksi ini bertujuan untuk mengawal proses persidangan yang sudah memasuki tahap pembacaan kesimpulan dan akan menunggu putusan,” terangnya.

Heri juga menambahkan terkait tujuan lain dari aksi ini untuk mengungkap fakta hukum dari persidangan bahwasanya warga tidak kalah bahkan memiliki bukti yang kuat. “Warga hingga kini masih terus berlawan dan berjuang mempertahankan tanahnya baik di dalam maupun di luar persidangan.

Warga juga mengecam tindakan oknum pemerintahan maupun oknum aparat yang menyebar isu-isu tidak benar di masyarakat. Warga mengajak publik untuk bersimpati pada perjuangan warga atau setidaknya jangan menyudutkan warga dengan mengatakan warga tidak memiliki surat-surat, tidak punya harapan karena ada orang besar di belakang rencana penggusuran warga,” jelasnya.

Firmansyah selaku humas Bara baraya bersatu mengatakan, kita masih punya waktu untuk kembali merapatkan barisan mengawal jalannya persidangan. “Masih ada waktu satu minggu kedepan, sebelum putusan, kita masih punya cukup waktu untuk merapatkan kembali barisan dalam rangka menjemput keputusan, menjemput keadilan,” tutupnya.

Penulis : Afif

Red : Shim

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *