Menjelang Kedatangan JK, Aparat Keamanan UMI Melakukan Sterilisasi Kampus

Menjelang Kedatangan JK, Aparat Keamanan UMI Melakukan Sterilisasi Kampus

Makassar, cakrawalaide.com – Pihak birokrasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) melakukan sterilisasi di lingkungan kampus II UMI menjelang kedatangan wakil presiden Jusuf Kalla yang dijadwalkan akan menghadiri puncak acara milad UMI ke-64 pada tanggal 23 Juni di kampus II UMI, Rabu (20/06/2018).

Pihak birokrasi UMI menghimbau, agar papan aspirasi mahasiswa berupa petaka yang bertuliskan, “kuliah kok mahal?” dan “kampus UMI itu mahal, anti kritik, pungli, kok bisa?” terpasang di depan sekretariat UKM Unit Penerbitan dan Penulisan Mahasiswa (UPPM) untuk dicabut dan dipasang kembali setelah perayaan milad UMI berakhir.

Menurut kepala satuan pengamanan kampus II UMI, hal tersebut dilakukan atas instruksi dari pihak pengamanan wapres Jusuf Kalla, “Cabut dulu ini, tadi pengawal pak Jusuf kalla lihat dan suruh cabut dulu karena mau datang pak JK tanggal 23 dimiladnya UMI, nanti dipasang lagi kalo acaranya sudah selesai” tuturnya.

Firman selaku ketua umum UPPM UMI, sangat menyayangkan terkait pencabutan papan aspirasi mahasiswa di depan sekretariat UPPM UMI tersebut.

“Sangat disayangkan memang, terkait pencabutan papan aspirasi yang merupakan realitas  saat ini di kampus UMI adalah kampus islami dengan biaya kuliah yang mahal, toh kenapa juga harus ditutup-tutupi,” jelas Firman yang akrab disapa Parle.

Ia juga menambahkan, menurutnya, terkait tindakan pencabutan papan aspirasi mahasiswa menimbulkan kesan kampus islami yang munafik.

“Kampus UMI yang dinobatkan sebagai kampus yang islami, tidak selayaknya menutupi kebenaran demi menjaga citra kampus bahwa kuliah di UMI itu mahal. Kesannya kayak islam munafik,” tutupnya.

Penulis : Fif
Red : Ide

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.