Diafragma UMI Perkenalkan Mahasiswa Dunia Fotografi Jurnalistik

Makassar,cakrawalaide.com – Diafragma umi mengadakan workshop yang bertemakan “sammaratanna roadshow to campus” bertempat di aula fakultas Ilmu komputer, rabu (4/5). dalam workshop kali ini  Diafragma bekerjasama dengan antarafoto yang bertujuan untuk memperkenalkan kepada seluruh mahasiswa tentang kegiatan foto jurnalistik. Adapun pemateri dari workshop tersebut yaitu bang moses, lukas dan adi yang ketiganya berasal dari antarafoto.

kegiatan yang telah berlangsung di beberapa kampus di makassar ini membahas tentang bedah foto jurnalistik sekaligus memperlihatkan beberapa hasil karya foto jurnalistik dari antarafoto makassar angkatan II samaratanna.

Bang moses , salah satu pemateri dari antarafoto banyak menjelaskan tentang teknik dalam mengambil gambar foto jurnalistik. “foto jurnalistik sebenarnya terfokus pada subyek yang ada di gambar dan mempunyai penjelasan khusus dari gambar yang dihasilkan,  selain seorang fotografer junalistik harus dapat menulis untuk mendeskripsikan gambar hasil fotonya yang mengandung syarat sebuah foto jurnalistik 5w+1h” ujarnya.

ichal selaku ketua panitia kegiatan menambahkan, dalam foto jurnalistik banyak teknik dasar yang harus terlebih dahulu kita pahami mulai dari teknik pencahayaan dan garis pada foto yg harus dikuasai walau terlihat sederhana tapi gambar yang kita hasilkan harus bisa menjelaskan keadaan dalam foto tersebut,kata ichal.

selanjutnya dalam kegiatan tersebut menampilkan beberapa hasil karya foto jurnalistik dari sammaratanna dan dibedah tentang penjelasan dari foto-foto yang ditampilkan.  Kegiatan yang dilaksanakan siang tadi dihadiri oleh mahasiswa dari beberapa fakultas di UMI.

Penulis : Fatur

Red : Mari

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *