Dinilai Cacat Prosedural, Mahasiswa Tuntut Sanksi Skorsing Dicabut

Makassar, Cakrawalaide.com – Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas), menggelar aksi menuntut pencabutan sanksi skorsing terhadap Muhammad Nur Fiqri dan Rezki Ameliyah Arief, Kamis (8/2), Fiqri dan Amel merupakan mahasiswa yang mengkritik Kampusnya dengan cara menempel Poster “Kampus Rasa Pabrik”.

Aksi ini dilakukan di depan Rektorat, lalu dilanjutkan di depan pintu 1 Unhas.

Selaku Korlap Zulmi Zuliansyah mengatakan “aksi kali ini yakni, terkait solidaritas kita terhadap teman yang mengalami bencana sanksi Skorsing dari pihak rektorat, yang mana secara prosedural mengalami banyak kecacatan didalamnya,” ujarnya.

Aksi ini dilanjutkan didepan pintu 1 unhas bertujuan untuk menyebar luaskan wacana ini ke ruang publik, memang sudah masif melalui media, namun kami ingin membagi keresahan yang kita alami di kampus Unhas, bahwa terdapat tindakan represif terhadap demokratisasi kampus,” tambahnya.

Zulmi menegaskan “Jika pihak Rektorat tetap memberikan sanksi skorsing terhadap Fiqri dan Amel, kita akan memobilisasi massa yang lebih massif”.

bukan hanya kasus yang yang menimpa Fiqri dan Amel, Aksi ini akan terus berlangsung karena ancaman terhadap ruang berekspresi di kampus itu terus ada,” tutup Zulmi sapaan akrabnya.

Penulis : Mirayati Amin

Editor : Shim

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *