FOSIS Tolak Kebijakan Batasan Kuliah Lima Tahun Di UMI, Ini Alasannya

FOSIS Tolak Kebijakan Batasan Kuliah Lima Tahun Di UMI, Ini Alasannya

Makassar, Cakrawalaide.com – Forum Study Isu-isu Strategis (FOSIS) kembali menggelar aksi kampanye dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan “Tolak Pendidikan Model Kompetisi, Mahasiswa Bukan Atlet Pelari Cepat” di kampus II UMI, Sabtu (01/09/2018).

Aksi ini merupakan respon penolakan atas rencana batasan kuliah 5 tahun serta ancaman berupa sanksi DO yang disampaikan Ketua Yayasan Wakaf UMI serta Rektor saat berkunjung di pesantren Darul Mukhlisin Padanglampe. (Baca ; http://www.cakrawalaide.com/fosis-minta-rektor-dan-ketua-yw-umi-pertimbangkan-batasan-kuliah-5-tahun/)

Parle selaku kordinator lapangan menuturkan, bahwa tujuan dari aksi ini merupakan bentuk peringatan kepada birokrasi kampus UMI terkait perancangan kebijakan batasan kuliah yang dianggap belum layak untuk diterapkan di UMI.

“Tujuan aksi ini ialah sebagai peringatan terhadap birokrasi kampus perihal rancangan kebijakan batasan kuliah 5 tahun, belumlah layak diterapkan di UMI dan hal ini sangatlah bertentangan dengan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 44 Tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi,” tutur Parle.

Lanjut, Ia juga mengungkapkan beberapa hal yang menjadi tuntutan dari aksi tersebut, yakni :
“Kami meminta agar pihak UMI lebih mementingkan kualitas pendidikan dari segi fasilitas dan kinerja dosen, kami mengecam segala bentuk tindak kekerasan akademik berupa SK Skorsing/DO yang bertujuan untuk merampas hak berpendapat mahasiswa” tutupnya.

Penulis : Cuncung
Red : Izhan Ide

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *