FPPI Mengecam Tindakan Represif Aparat

fppi k
Aksi FPPI di Depan Unismuh Makassar / Foto: Ocy

Makassar, Cakrawalaide.com – Setelah beberapa kampus di Makassar turun aksi mengecam tindakan represif aparat yang mengakibatkan tewasnya satu orang massa aksi pada aksi demonstrasi penolakan BBM di depan kampus II UMI pada 27 November lalu, Front Perjuan Pemuda Indonesia Kota Makassar (FPPI-Makassar) juga turun kejalan untuk mengecam hal yang sama, (01/12.)

Aksi yang dilakukan di depan Univesitas Muhammadiyah Makassar ini, mengecam tindakan aparat kepolisian yang dinilai tidak netral dalam melakukan pengamanan aksi demonstrasi yang mengakibatkan tewasnya Muhammad Arif dan melakukan pembiaran terhadap pembakaran 5 sepeda motor oleh warga. FPPI-Makassar juga mendesak Komnas HAM untuk segera melakukan penyelidikan, serta menilai Kompolnas tidak meghiraukan kematian Arif karena belum ada penyelidikan yang lebih kepada korban.

Ketua FPPI kota Makassar, M. Ruslan menuturkan bahwa aksi ini dilakukan serentak dengan FPPI kota Palu. Pada jumat (28/11) kemarin, FPPI juga melakukan aksi di beberapa kota di Indonesia, seperti FPPI kota Polewali, Surabaya, Balik Papan, Banjarmasin, Palangkaraya, Cirebon, Salat tiga, Ambon dan beberapa FPPI kota lainnya. Sedangkan, FPPI kota Jogja sudah melakukan doa bersama di malam minggu (29/11) serta FPPI kota Jakarta melakukan konfrensi pers di malam sabtu (28/11).

Penulis: Ocy
Red: Arham

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.