Indonesia Masih Tertinggal Dalam Hal Penulisan Jurnal Publikasi

Makassar, cakrawalaide.com – Fakultas teknonologi industri (FTI) berkolaborasi dengan UNM,UNIZA MASIKA, dan STAN Sorong menggelar seminar dan workshop internasional dengan tema ”high impect publication”. dalam seminar ini FTI mengundang salah satu pemateri  dari university sultan zainal abidin Malaysia selaku pembicara dalam acara ini

Peserta  seminar berasal  dari berbagai  daerah yaitu kendari, manado, pare-pare, bone bahkan ada yang dari bandung. sedangkan dari peserta makassar sendiri terdiri dari berbagai macam universitas seperti UMI selaku tuan rumah,Universitas Bosowa,Universitas Muhamadiyah Makassar,Universitas Islam Negeri Makassar, dan Universitas Hasanuddin, Sabtu (7/5).

Seminar ini diselengarakan  untuk mengajarkan kepada dosen agar dapat mengetahui bagaimana teknik-teknik penulisan  jurnal yang baik.

Menurut Ismail suardi wekke selaku Kepala pusat penjamin mutu Stan Sorong Papua barat mengatakan bahwa tantangan dari penguruan tinggi saat ini di indonesia adalah kurangnya penelitian dan pembuatan publikasi  jurnal-jurnal yang di lakukan oleh dosen dan guru besar. Jika di bandingkan dengan negara malaysia, thailand, singapura indonesia tertinggal dalam hal penulisan jurnal publikasi.

Dalam kegiatan ini ismail juga menghimbau kepada para dosen agar dapat menciptakan penulisan  jurnal-jurnal untuk di publikasikan kepada khalayak. “ saat ini masih  banyak dosen yang tidak mengetahui bagaimana cara membuat jurnal penulisan yang baik dan benar “tutur uswatun hasanah peserta dari STAN Wantapone.

Penulis : Harianto

Red : Mari

 

 

 

 

 

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *