Komunitas Bela Diri Makassar Berkumpul Di BP – PAUDNI

Komunitas Bela Diri Makassar / Sumber : www.google.com
Komunitas Bela Diri Makassar / Sumber : www.google.com

Makassar, Cakrawalaide.com – Anniversary sangatlah berarti dalam kehidupan seperti yang dirasakan oleh teman – teman kita dari Capoeira Group Ginga Firme Makassar yang jatuh pada Minggu (07/02).

Group Capoeira Ginga Firme makassar (GFC) merupakan group Capoeira pertama yang ada di Makassar sejak 2009. Seni bela diri asal Brazil ini merupakan suatu alat perlawanan yang digunakan kaum minoritas pada saat itu.

“pada masa tersebut pemerintahan Brazil sangat melarang untuk membuat kelompok bela diri  dalam kalangan pemerintahan. Namun, untuk mengelabui korporasi agar tidak mengetahui gerakan bela diri yang dilakukan kaum minoritas tersebut, mereka melakukan kombinasi dengan gerakan tari untuk mengelebuinya,” Terang Rian selaku Instruktur.

Ginga Firme Capoeira Makassar akan mengundang semua komunitas bela diri yang ada di Makassar, baik dari Group Capoeira sendiri maupun dari komunitas lainnya.

“Berbagai rangkaian acara akan dilakukan, seperti acara tiup lilin kue HUT Ginga Firme Makassar, pertunjukan tari – tarian khas dari Capoeira yang berasal dari Brazil seperti tarian Samba, Makulele, hingga Berimbau, Pandeirou, Apaque,” ujar Shaly atau Boneca, sapaan dalam Capoeira.


Penulis : Yudha
Red : Hutomo

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *