Perayaan Tahun Baru Imlek Memberikan Pendapatan Tambahan

Ist / Foto : Google
Ist / Foto : Google
Makassar, Cakrawalaide.com – Perayaan imlek bagi masyarakat tionghoa tidak hanya identik dengan membagikan angpao, etnis tionghoa biasanya melepas burung pipit sebagai ritual datangnya tahun baru yang ditunggu – tunggu yakni tahun baru cina, Senin(8/2).

Kanto salah seorang penjaga Klenteng Xiang Ma yang berada di jalan Sulawesi, menjeleskan, melepas burung pipit merupakan ritual yang sering kali di lakukan setiap tahunnya, hal di yakini akan memberikan pengaruh kepada keburuntungan dalam menjalani kehidupan.

“Ritual melepas burung pipit harus dilakukan dengan sikap yang damai guna menjaga keseimbangan alam dan Ritual ini juga sebagai bentuk pensucian diri atau sebagai pelepas dosa,” Tutur Kanto saat ditemui awak Cakrawala ide.

Perayaan tahun baru ini juga memberikan pendapatan tambahan bagi para pedagang burung pipit. Tang fang, selaku pedagang burung pipit menuturkan penjualan burung ini agak sedikit meningkat dihari sebelumnya. “Saya sangat bersyukur mendapatkan pendapatan tambahan di tahun baru cina ini,” Ucap tang fang sambil bersyukur.

Penulis : Yudha
Red : Hutomo

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *