Lembaga Pers Fakultas Kedokteran UMI Kembali Aktif

IMG_3987
diklat jurnalistik LPMFK / foto: chimank

Makassar, cakrawalaide.com – setelah vakum sejak tahun 2009, kini Lembaga Pers Mahasiswa Fakultas Kedokteran UMI (LPMFK – UMI) kembali eksis dengan mengadakan Pelatihan Jurnalistik di fakultasnya, Sabtu (15/06).

Kegiatan ini diharapkan mampu merangkul minat mahasiswa Fakultas Kedokteran dalam bidang jurnalistik, sekaligus wadah informasi kampus.

“melihat dari sejarah LPM yang ada di Fakultas Kedokteran UMI yang telah lama vakum, diharapkan pelatihan ini dapat mengaktifkan kembali LPM di fakultas kedokteran UMI, sekaligus menjadi bahan informasi” Ungkap Zikra, Ketua Umum LPMFK

Sebelumnya lembaga mahasiswa bidang jurnalistik dulunya sempat ada di Fakultas Kedokteran dengan majalah mereka SINAPS, namun vakum karena sedikitnya mahasiswa yang terlibat didalamnya.

“Kini dengan kesadaran mahasiswa, sumbangsih senior dan dukungan Pembina, lembaga ini diharapkan mampu untuk terus eksis dengan informasinya” Ujar Zikra

Perlu diketahui bahwa kini ada dua unit kegiatan mahasiswa skala fakultas di UMI yang bergerak dibidang jurnalistik, yaitu Fakultas Teknik dengan PERSMATEK dan Fakultas Kedokteran dengan LPMFK.

Penulis : Cimmank
Red : Walla

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *