Pelantikan Ketua dan Rapat Kerja HMJ PSP Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan

1478352474050Makassar, cakrawalaide.com – Pelantikan ketua dan Rapat Kerja (RAKER) Himpunan Mahasiswa Jurusan Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Muslim Indonesia (HMJ PSP FPIK – UMI) periode 2016 – 2017 berlangsung sukses di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.

Pelantikan ini dihadiri ketua jurusan Mahasiswa Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan Dr. Ir. Muhammad Jamal Alwi, M.Si, Wakil Dekan III Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Dr. Ir. Hj.Siti Khadijah, MP. dan beberapa dosen beserta para mahasiswa Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan, Sabtu (05/11).

Ketua yang baru dilantik Arwin mengatakan hal yang ingin dilakukan untuk membangun HMJ PSP yang lebih baik adalah pertama memperbaiki internal Himpunan dan merangkul semua mahasiswa Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) yang masih aktif, baik Junior, letin maupun Senior untuk samakakan persepsi dan tujuan kami kedepan dan juga bagaimana menjalin hubungan baik dengan pihak birokrasi.

“kami akan berusaha memperbaiki kembali internal Himpunan dan merangkul semua mahasiswa Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan baik Junior, letin maupun Senior yang masih aktif dan juga kami akan menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan dosen untuk samakan persepsi dan tujuan kami untuk membangun HMJ PSP kedepan yang lebih baik”, jelasnya.

“Harapan saya untuk Himpunan ini bagaimana mahasiswa PSP menjadi mahasiswa yang mandiri, aktif dalam organisasi khususnya di Himpunan dan juga mampu berkompeten dibidang akademik didalam maupun diluar kampus”, lanjutnya.

Kegiatan ini juga melibatkan mahasiswa baru untuk berpartisipasi dalam mensukseskan acara pelantikan Ketua Himpunan, mahasiswa baru ini menampilkan pertunjukan musikalisasi puisi dengan sangat baik. Hal ini terlihat ada hubungan kerja sama yang baik antara Senior dan Junior mahasiswa jurusan Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan.

Ilham Tadda salah satu mahasiswa baru menjelaskan, ia merasakan ada rasa kebanggaan tersendiri bisa terlibat dalam kegiatan ini karena ada banyak hal yang ia dapatkan seperti, bisa menyaksikan langsung cara menyampaikan sambutan dan mekanisme dalam pelantikan.

“ada rasa kebanggaan tersendiri bisa mengikuti kegiatan ini sebab ada banyak hal yang kami bisa dapatkan antara lain kami bisa melihat secara langsung bagaimana mental kita teruji saat menyampaikan sambutan dan juga kami bisa menyaksikan langsung bagaimana cara pelantikan hingga selesai”, ujar Ilham Tadda.

“ada beberapa pertunjukan seni yang ditampilkan oleh kami dengan kolaborasi bersama senior itu membuat kami merasa cukup asyik dan bangga dimana kami juga mengambil andil dalam kegiatan ini, kami juga merasakan ada kedekatan, keakraban dan ada seperti jalinan khusus antara senior dengan junior sehingga kami tidak merasa canggung sehingga kami menganggap mereka kakak kami sendiri”, lanjutnya.

Wakil Dekan III Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan menyampaikan apresiasinya terhadap pengurus baru yang telah dilantik walaupun banyak kendala namun mereka bisa hadapi dan mereka bisa ikhlas menerima semua ketentuan yang Universitas tetapkan.

“Alhamdulillah pengurus himpunan ini sudah bisa dilantik walaupun dengan banyak kendala dan mereka bisa hadapi dan mereka bisa ikhlas menerima semua ketentuan yang Universitas tetapkan dan itu apresiasi terbesar saya terhadap himpunan ini”, kata WD III Dr. Ir. Hj.Siti Khadijah, MP.

“pesan saya mudah-mudahan kedepan himpunan ini bisa bergerak jauh lebih baik dari sebelumnya melaksanakan kegiatan yang baik dan lebih maju dengan devisi-devisi yang ada”, lanjutnya.

Ketua panitia Muhammad Yusri mengatakan “saya sangat berterima kasih kepada teman-teman panitia yang sudah bekerja keras demi mensukseskan kegiatan ini”.
Penulis : Pade
Red : Rifai Rahayaan

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *