Petugas Pelayanan BMTU UMI Menuai Banyak Keluhan

Antrian pembayaran di BMTU Al-jibra / FOTO : Fai
Antrian pembayaran di BMTU Al-jibra / FOTO : Fai
Makassar, Cakrawalaide.com – Pelayanan BMTU UMI (Baitul Maal wat Tamwil Ukhuwah Universitas Muslim Indonesia) dianggap tak memuaskan mahasiswa. Berbagai keluhan mengarahkan kritikan petugas pelayanan BMTU yang kinerjanya dinilai tidak profesional dalam menghadapi mahasiswa yang ingin melakukan pembayaran, kamis (28/1).

Keluhan umum yang biasa diadukan mahasiswa antara lain, lamanya proses pembayaran di loket BMTU dan kurang maksimalnya petugas pelayanan BMTU dalam proses pengembalian uang mahasiswa.

Keluhan itu diungkapkan Herdiyanti, mahasiswi Fakultas Sastra UMI yang memiliki pengalaman tidak mengenakkan ketika membayar di BMTU, “saya kemarin habis bayar seminar proposal, kelebihan uangku karena buru-buruka, saya kira petugas mau hitung kembali ternyata tidak. Siangnya saya kembali ke BMTU mau ambil uang kembalianku. Eh, sampai di sana dia bilang tidak ada uang sisa, alasannya sama jumlah uang dengan bukti pembayaran malahan minus 50 ribu bede, kan tidak masuk akal bisa pi itu mahasiswa membayar kurang uangnya,” Ujarnya.

Mahasiswa meminta agar kinerja pelayanan BMTU bisa dievaluasi. Selain itu, Mahasiswa berharap loket BMTU diperbanyak agar tidak terjadi antrian yang panjang saat proses pembayaran di BMTU dan mengubah metode pembayaran yang manual menjadi sistem transfer.

Penulis : Hutomo
Red : Mari

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *