Unity, Sebuah Wadah Baru Untuk Belajar Bahasa Inggris

UMI English Community  / Foto : Cappa
UMI English Community / Foto : Cappa
Makassar, cakrawalaide.com – UMI English Community atau UNITY sebuah wadah baru untuk seluruh Mahasiswa yang ingin belajar atau mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris didalam kampus UMI, Jumat (19/03). Komunitas ini awalnya hanya forum kecil, tetapi sekarang terus berkembang menjadi sebuah komunitas yang memiliki cukup banyak peminat dari Mahasiswa UMI.

“Sebenarnya di UMI sudah ada komunitas bahasa Inggris, cuman masih untuk kelompok tertentu saja, makanya Unity mencoba merangkul semua Mahasiswa UMI yang mau belajar bahasa Inggris tanpa terkecuali,” ujar Fadli salah satu mentor Unity.

Peserta dari komunitas bahasa Inggris ini hampir diikuti oleh mahasiswa dari berbagai Fakultas, mulai dari Fakultas Sastra, Fikom, FTI, Hukum, Pertanian, Kelautan,dan beberapa fakultas lain di UMI. Tak hanya itu, beberapa mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“dalam proses pembelajaran dalam komunitas ini semuanya dibuat sesederhana mungkin, menyenangkan sehingga peserta dari komunitas ini tak bosan dalam mengikuti proses ini,” tambahnya.

Sultan salah satu peserta Unity mengaku sangat terbantu dengan adanya komunitas ini. “Dengan adanya komunitas ini saya bisa mengembangkan kemampuan bahasa Inggris saya”.

Dalam seminggu komunitas ini melakukan 2 kali pertemuan, Selasa dan Jumat sore pukul 16. 00 Wita. jadi bagi anda yang mungkin ingin belajar dan mengembangkan kemampuan bahasa Inggris, komunitas ini terbuka untuk umum.

Penulis : Cappa
Red : Hutomo

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.