1000 Anak Yatim, Pelepas Dahaga untuk Kemanusiaan

Safari Ramadhan, Suasana di  Auditorium Al Jibra yang dipenuhi oleh anak-anak dari berbagai Pantai Asuhan di Makassar / Foto : Ana
Safari Ramadhan, Suasana di Auditorium Al Jibra yang dipenuhi oleh anak-anak dari berbagai Pantai Asuhan di Makassar / Foto : Ana
Makassar, cakrawalaide.com – Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Bulan Sabit Merah Universitas Muslim Indonesia (UKM KSR BSM UMI) mengadakan Safari Ramadhan di Auditorium Al-Jibra bersama 1000 anak yatim Sabtu (04/07). Kegiatan ini bertemakan “ Pelepas Dahaga dari Sang Relawan “. Baik lembaga internal maupun eksternal kampus ikut hadir dalam kegiatan ini.
Sebanyak 23 Panti Asuhan yang bertempat di Makassar diantaranya Al Fina, Al Yatima, Al Almana, Al Isyra dan lainnya ikut memeriahkan buka puasa ini.

“Saya ingin mengajak semua orang berpartisipasi untuk menjadi relawan sebagai pelepas dahaga untuk adik-adik kita di panti asuhan, begitu. Apalagi saya dari KSR BSM UMI, Kita kan bergerak dibidang kemanusiaan” ujar Dian Harzeyla, Ketua Panitia.

Safari Ramadhan adalah agenda tahunan pengurus. Namun perempuan yang akrab disapa Dian menambahkan bahwa inilah kegiatan paling besar sepanjang kepengurusan di KSR BSM. Saat ditanya seputar kendala yang dihadapi selama menyusun kegiatan ini, ia menganggapnya wajar.

“kendala yang ada yah sewajarnya orang yang berorganisasi, biasa-biasa sajalah tidak ada yang berat begitu” Ucapnya sambil tertawa.

Kegiatan ini menghadirkan 1000 anak yatim dan seluruh jaringan Korps Sukarelawan se Makassar, dan organisasi internal kampus. Banyaknya undangan memeriahkan Auditorium Al Jibra.

Sorak anak kecil yang berebut makanan, ceramah, dan Stand up Comedy semakin menambah kemeriahan acara. Nyanyian islami yang dipersembahkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Unit Pengembangan Kreativitas Seni Budaya dan Sastra (UKM UPKSBS) cukup menghibur sehingga anak-anak panti ikut bernyanyi pula dan diiringi alunan lagu. pembagian cinderamata kepada setiap panti asuhan serta salam-salaman adalah rangkaian berakhirnya kegiatan ini

Penulis : Icha
Red : Wallacea

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *