Buka Puasa bersama Anak Yatim dan Pecinta Alam Se-Makassar

logo  UKM Mapala UMI / foto : Google.com
logo UKM Mapala UMI / foto : Google.com
Makassar, Cakrawalaide.com – Dalam rangka mempererat hubungan silatuhrahmi MAPALA – UMI (Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muslim Indonesia) melakukan kegiatan buka puasa bersama kegiatan tersebut dilaksanakan di skretariatnya dengan mengusung tema “Kembali ke Fitrah Menuju Kemenangan” Minggu (05/07).

Kegiatan ini utamanya mengundang dewan senior MAPALA UMI, selain itu tamu undangan yang sempat menghadiri acara tersebut BEM dan UKM Se Umi, selain itu juga mengundang 50 Anak yatim peserta 3 orang pendampingnya dari Panti Asuhan Berkah Ilahi. Adapula undangan yang sempat menghadiri acara tersebut dari pihak Rektorat, Walikota Makassar dan MAPALA Se-Makassar.

Adapun maksud dari tema yang diusung yakni kembali ke Fitrah dalam artian dibulan suci ramadhan ini “kita diwajibkan untuk kembali menyucikan diri sebelum menyambut menuju kemenangan Menyambut Lebaran” sahut Rianda Anwar selaku ketua panitia kegitan buka puasa bersama.

Harapan setelah terselanggaranya acara ini adalah kita disadarkan bahwa dibulan suci Ramadha ini kita memang harus sadar bahwa kewajiban sebagai umat muslim yaitu bertakwa kepada Tuhan, sadar bahwa kita ini adalah ciptaan Tuhan yang Maha Esa.

“Jadi, dengan kesadaran itu kita bisa kembali menyucikan diri menyambut bulan suci ramadhan ini pada saat lebaran nanti kita dalam kegiatan yang suci” Ucap Rianda Anwar dengan mengepal jari tangannya. MAPALA UMI berharap pula dengan acara inilah yang dapat mempererat kembali tali silaturahmi kembali bersama Senior maupun junior, juga sesama UKM, serta Komunitas Pencinta Alam (KPA) se-Makassar.
Penulis : Ana/Putri
Red : Yudha

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *