Aksi Unjuk Rasa Tolak Penggusuran Pantai Merpati Bulukumba

Aksi Unjuk Rasa Tolak Penggusuran Pantai Merpati Bulukumba

Penulis: Laila Hidayati

Makassar, Cakrawalaide.com – Front Perjungan Rakyat (FPR) Sulawesi Selatan, melakukan unjuk rasa sebagai bentuk penolakan penggusuran pantai Merpati Bulukumba . Aksi tersebut berlangsung di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan. Kamis/13/01/2022.

Setiba di lokasi aksi, salah satu orator menuntut bahwa pemerintah merupakan penanggungjawab atas terjaminya hak-hak dasar rakyat tertindas, termasuk tempat tinggal yang di eksploitasi oleh pemerintah.

“Kami berharap kepada pihak DPRD sebagai penyambung lidah dapat membantu masyarakat, mengenai apa yang terjadi di pesisir pantai Merpati,” ucap salah satu orator massa aksi.

Untuk itu Cibal, selaku Koordinator Lapangan (Korlap) menjelaskan bahwa tujuan dari aksi tersebut, untuk mendapatkan respon dari Pemerintah Daerah Bulukumba.

“Kami juga berharap DPRD, Betul-betul menyampaikan pesan ini dan menghubungi pemkab bulukumba,” jelasnya.

Dalam aksi tersebut, A. Muchtar Mappatoba selaku anggota DPRD Dapil Bulukumba-Sinjai, menemui langsung massa aksi di depan gedung DPRD untuk berdialog.

Dengan menanggapi pertanyaan terkait kebijakan Pemkab Bulukumba yang dinilai sepihak, serta tidak adanya kepastian warga akan di relokasikan kemana setelah penggusuran.

Perwakilan DPRD Dapil Bulukumba tersebut menegaskan, dalam pertemuan tersebut bahwa ia akan berkoordinasi langsung dengan Pemkab Bulukumba via telepon.

“InsyaAllah setelah selesai ini saya akan telepon Bupati, telepon wakil bupati, bagaimana menyikapi hal ini,” tuturnya.

Lanjut, ia menambahkan dalam dialog tersebut akan bersama-sama memperjuangkan dan membela kepentingan masyarakat.

“Semua tahu tugas anggota DPR itu tidak sampai kepada eksekutor, tetapi bersama sama memperjuangkan dan membela kepentingan rakyat itu yang harus kita pahami dulu, jadi kita sama sama berjuang,” ungkap A. Muchtar saat menemui massa aksi.

Cibal berharap apa yang di sampaikan anggota DPRD Dapil Bulukumba betul-betul di laksanakan.

“Kami juga berharap DPRD Betul-betul apa yang dia sampaikan tadi untuk menghubungi Pemkab Bulukumba,” harapnya.

Redaktur: Nursyam Rahman

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *