APKP : Warga Pantai Merpati Menolak Tumbang

APKP : Warga Pantai Merpati Menolak Tumbang

Penulis : Ryas Mahendrat

Makassar, Cakrawalaide.com- Aliansi Peduli Korban Penggusuran Pantai Merpati (APKP) menggelar panggung bebas eksperesi yang bertajuk warga pantai merpati menolak tumbang. Kabupaten Bulukumba, Senin (07/03/22).

Warga pantai merpati yang masih berada di lokasi penggusuran sangat antusias dengan kegiatan ini. Agenda kegiatan diisi dengan kronologis pengusiran warga pantai merpati, testimoni warga, penampilan musik, orasi dan puisi oleh berbagai pihak yang terlibat dalam solidaritas.

Baku selaku koordinator lapangan mengatakan bahwa tujuan di adakannya panggung bebas ekspresi untuk menghadirkan sebuah resolusi dari hasil konsolidasi aliansi.

“Setelah beberapa upaya yang di lakukan seperti,aksi kampanye kami dari aliansi Peduli Korban Penggusuran Pantai Merpati (APKP) memperingatkan kepada bapak bupati bulukumba bahwaa masih ada masalah yang belum terselesaikan di kabupaten Bulukumba, khususnya masyarakat pantai merpati,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Baku mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Bulukumba seharusnya tidak diam dan menutup mata terhadap apa yang terjadi kepada masyarakaat pantai merpati melainkan pemerintah khususnya dalam hal ini memberikan solusi kepada masyarakatnya sendiri.

“Karena ketika pemerintah diam dan menutup mata terhadap masyarakatnya, ini menunjukan bahwa teori kepemimpinan kalian bersumber dari teori iblis,” tambahnya.

Untuk itu, Ibu Hasna selaku salah satu warga menuturkan saat ditemui Lurah Bentenge, Kecamatan Ujung bulu, pihaknya mengaku sudah mendapat tanggapan terkait relokasi lokasi masyarakat pantai merpati.

“Kira-kira mau tidaknya yang penting ini lokasi bagus karena dekat dari laut dan dekat dari sekolah anak-anak,” tutupnya.

Redaktur : Muh. Abirama Putra 

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.