Basaria Panjaitan : 17 Provinsi target penyelidikan KPK di Tahun 2017

Makassar, Cakrawalaide.com – Diskusi publik oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) yang bekerja sama dengan ACC (Anti Corruption Committee) yang bertempat di Coffe Lovers lantai 2 menghadirkan Basaria Panjaitan, salah satu komisioner KPK selaku narasumber.

Dalam penjelasan Basaria Panjaitan mengatakan, “Ini pertemuan dari CSO (Civil Society Organization), Akademisi juga Walhi (Wahana Lingkungan Hidup Indonesia), kita memberikan kesempatan terutama untuk mereka dalam menilai penugasan yang dilakukan oleh KPK termasuk dari masukan-masukan atau langkah-langkah apa yang harus kita lakukan dalam pemberantasan korupsi,”  Kamis(02/02).

Untuk tahun 2016, KPK memiliki 6 daerah prioritas penyelidikan yakni Aceh, Riau, Banten, Sumatera Utara, Papua, dan Papua Barat karena termasuk dalam otonomi khusus, berbeda halnya dengan tahun 2017, Basaria memprediksi sekitar 17 propinsi  masuk dalam prioritas penyelidikan.

Basaria mengungkap kasus yang berhubungan ketahanan dan pangan, “Terakhir kita OTT masalah impor-ekspor daging termasuk juga Bulog (Badan Urusan Logistik) yang berhubungan dengan beras. Tak hanya itu, selain di Infrastruktur yang menjadi fokus periode ke – IV ini, kita juga fokus ke SDA (Sumber Daya Alam) entah itu perikanan maupun pertambangan yang ada disana,” tutupnya.

Penulis : Nursaid

Red : Baso

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *