Big Data Solusi Dari Sistem Pengolahan Data

Makassar,cakrawalaide.com – Fakultas Ilmu Komputer Universitas Muslim Indonesia (Fikom umi) mengadakan kuliah umum dengan bertemakan “big data dalam industry telekomunasi “ yang bertempat di aula Fakultas Ilmu Komputer (12/5). dalam kuliah umum kali ini Fakultas Ilmu komputer bekerjasama dengan XL Axiata yang bertujuan untuk memperkenalkan ke mahasiswa  tentang big data dan selain itu juga meperkenalkan produk dari Xl Axiata adapun pemateri dari kuliah umum tersebut yaitu Mozes Haryanto Baottong Dan  Andittya Prakasa.

Mozes Haryanto salah satu pemateri menjelaskan, saat ini perlu adanya big data dalam sebuah perusahan. “big data sangat penting buat pengolahan data, selain mempermudah pengolahan data, big data bisa menampung banyak data dan pengolah big data dalam industy telekomunasi masih sanagat jarang di pakai karena masih banyak yang belum mengetahui,” ujarnya.

big data dalam industy telekomunasi bermanfat bagi mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer yang sangat bagus dan penting buat pengolahan data yang begitu banyak sehinga dapat mepermuda pengolahan data.  

“kegiatan kuliah umum ini sangat penting bagi mahasiswa dimana kita akan dapat mengetahui big data yang sangat membantu dalam sebuah pengolahan, selain itu juga mempermudah pengolahan data yang begitu banyak,” ungkap alam, mahasiswa fikom.

Penulis : Achmad Syufri
Red : Mari

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.