Bulan Ramadhan Rawan Balap Liar, Polantas Polrestabes Makassar Lakukan Penertiban

Makassar, Cakrawalaide.com – Polisi lalu lintas (Polantas) Polrestabes Makassar siaga pada beberapa titik rawan balap liar di kota Makassar selama bulan suci Ramadhan, Minggu (27/05/2018).

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Masaluddin mengatakan, bahwa ancaman balapan liar saat bulan Ramadhan ini menjadi alasan utama Polantas Polrestabes Makassar melaksanakan penertiban atau antisipasi terhadap adanya balap liar.

“Selama bulan suci Ramadhan ini kami dari Satlantas Polrestabes Makassar melakukan penertiban-penertiban lalu lintas dan antisipasi terhadap adanya balapan liar,” ucap Kompol.

Kompol juga mengungkapkan, bahwa ada 49 titik lokasi rawan dijadikan arena balap liar dan waktu yang sering mereka gunakan untuk balapan.

“Ada 49 titik rawan balap liar di Makassar, waktu-waktunya itu menjelang buka puasa, setelah shalat tarwih dan juga setelah shalat subhu” ungkapnya.

“Pengendara yang terbukti rombongan balap liar ketika terjaring saat penertiban akan diberi sanksi guna memberi efek jerah, yaitu kendaraan mereka ditahan selama 3 bulan kemudian melalui proses sidang, apabila pengemudinya dibawah umur maka orang tuanya juga dipanggil dan diberi surat pernyataan agar supaya benar-benar menjaga dan membina anaknya” tutupnya.

Penulis : Cuncung
Red : Izhanide

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.