Danny Pomanto Sampaikan Kuliah Umum di Depan Mahasiswa FIKOM UMI

Makassar Smart City / Foto : Ilham Ahsan
Makassar Smart City / Foto : Ilham Ahsan
Makassar, Cakrawalaide.com – Walikota makassar Ir Moh Ramdhan Pomanto memberikan kuliah umum sebagai pembuka kuliah perdana semester genap mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer UMI, Senin(29/1) di lantai 4 gedung Fikom UMI. Kuliah umum yang dihadiri mahasiswa dan segenap civitas akademika Fikom UMI tersebut mengambil tema, “Makassar Smart City.”

Dalam pemaparannya di depan ratusan mahasiswa Fikom, danny pomanto mengingatkan untuk dapat mewujudkan Makassar Sombere dan Smart City juga harus adanya peran mahasiswa untuk dapat menyalurkan pemikirannya untuk memperkuat makassar. “Sombere menjadi hal yang penting dan tidak dipisahkan dari smart city, jika smart city membackup hardware dan software, maka sombere tentang heartware, sombere membenahi soal hati, dan menjadi perjalanan panjang peradaban Makassar,” ungkapnya.

Ia juga beranggapan , penerapan smart city sudah menjadi kebutuhan yang medesak untuk dapat mempermudah pelayanan segala urusan masyarakat. Selain itu konsep smart city telah menunjukan kemajuan yang begitu pesat dari kota lain yang menerapkan konsep yang sama.

Dekan fakultas Ilmu Komputer UMI Dirgahayu Lantara, mengapresiasi danny pomanto dalam kehadirannya untuk memaparkan smart city di kuliah umum kali ini, ia berharap mahasiswa dapat mendukung makassar smart city.

Penulis : Tomo
Red : Mari

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.