Diafragma UMI Resmi Menjadi UKM

Pelantikan Pengurus UKM Diafragma UMI / Foto : wahyu
Pelantikan Pengurus UKM Diagfragma UMI / Foto : wahyu

Makassar, Cakrawalaide.com – UKM DIAFRAGMA UMI menggelar pelantikan pengurus di Auditorium Al-Jibra UMI, kamis (31/3). Proses pelantikan pengurus Dimensi Pecinta Fotografi Mahasiswa (DIAFRAGMA UMI) dilantik oleh Wakil Rektor III dan Pembina UKM Diafragma pada periode 2015-2016.

Dalam pelantikan tersebut, UKM Diafragma juga turut mengundang BEM Fakultas dan UKM internal kampus serta eksternal kampus . “setelah mendapatkan pengakuan dari Universitas, UKM Diafragma akan membuka penerimaan anggota baru yang lebih ketat dan antusias dalam dunia fotografi”, kata Muh Riswan H.

salah satu Dewan Dimisioner Diafragma, Samsul Ishak mengatakan, Diafragma adalah sebuah komunitas pecinta fotografi di UMI yang besar diluar, namun terasa asing di Kampus UMI.

Proses panjang telah dilalui komunitas ini untuk mendapat pengakuan dari Universitas, terdaftar di Dikti sebagai sebuah komunitas, mewakili UMI mengikuti kegiatan Jambore Nasional, eksis di beberapa kegiatan lomba Fotografi di Makassar dan prestasi-prestasi lain yg telah di raihnya. UKM Fotografi yg terdaftar di Universitas telah meredup namanya, sehingga Diafragma masuk untuk menggantikan kedudukan UKMF di UMI dalam melegalkan statusnya. SK yg dikeluarkan Wakil Rektor III telah dipegang oleh pengurus baru Diafragma dan mendapatkan kesekretariatan di Menara UMI Lt.5.

Penulis : Wahyu
Red : Hutomo

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.