Mengayomi, Untuk FAI Lebih Baik

Ahmad Maulana (Amal), Ketua BEM FAI UMI Periode 2016/2017, Ahmad Maulana (Amal)
Ahmad Maulana (Amal), Ketua BEM FAI UMI Periode 2016/2017, Ahmad Maulana (Amal)

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas, merupakan organisasi yang mewadahi lembaga-lembaga yang ada di fakultas, dan sebagai badan advokasi mahasiswa di dalam fakultas. Sama halnya dengan BEM Universitas, yang membedakan adalah ruang lingkup pergerakannya. BEM fakultas bergerak di tataran fakultas, sedangkan BEM Universitas mencakup seluruh fakultas.

Tugas BEM sangatlah penting, BEM bertugas menyapaikan aspirasi mahasiswa terhadap birokrasi, selain itu BEM juga berfungsi sebagai pemenyatu lembaga – lembaga yang ada di fakultas agar terciptanya hubungan yang harmonis antar lembaga.

Ahmad Maulana, atau yang akrap disapa Amal. amal adalah seorang mahasiswa FAI angkatan 2013, yang turut aktif dalam kegiatan-kegiatan mahasiswa, dan ikut merespon isu-isu yang yang terjadi. Dia adalah ketu BEM yang terpilih periode 2016/2017 yang di adakan di Fakultas Agama Islam (FAI), selasa (29/03) lalu.

Amal melihat tugas utama dari BEM yang seharusnya mengayomi lembaga-lembaga internal fakultas, dengan realitas yang terjadi di FAI saat ini, maka fokus yang akan dia lakukan adalah membagun hubungang yang harmonis diantara lembaga-lembaga yang ada di FAI, “Mengayomi, Untuk FAI Lebih Baik” ujar Amal.

Dia juga menambahkan akan membuka ruang aspirasi seluas-luasnya terhadap seluruh mahasiswa maupun lembaga-lembaga yang ada di internal FAI, agar mampu mengakomodir semua aspirasi dan memperstatukan seluruh mahasiswa FAI. Harapan besar untuk mengaharmoniskan semua lembaga internal itu membuat Amal menjadi optimis. Amal juga mengatakan “FAI adalah milik bersama untuk itu marilah bersama-sama memberikan yang terbaik untuk FAI Lebih baik”.


Penulis : Rifai Rahayaan
Red : Sukun Dua

redaksi

One thought on “Mengayomi, Untuk FAI Lebih Baik

  1. Kami tunggu atas aksi dari sang ketua BEM baru kita. Semoga berjalan sesuai dengan visi misi. Semoga Amanah!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.