Divisi Diving Menutup Hari Pertama Dengan Api Unggun

divisi diving foto bersama sebelum berangkat ke pulau kodingareng keke / foto : ippang
Divisi diving foto bersama sebelum berangkat ke pulau Kodingareng Keke / foto : Ippang

Makassar, cakrawalaide.com – Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang menjadi tuan rumah TWKM ( Temu Wicara Kenal Medan) yang kedua kalinya kini membuat Mapala UMI semakin eksis di kalangan pencinta alam khususnya di perguruan tinggi se-Indonesia.

Peserta  TWKM kali ini lebih banyak dari  TWKM sebelumnya saat UMI menjadi tuan rumah. Meski tidak sebanyak peserta divisi gunung hutan yang jumlahnya ratusan, peserta divisi diving TWKM-28 ini yang hanya 16 orang datang dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Riau, Kalimantan, Manado, Gorontalo sehingga mampu membuat divisi diving kali ini menjadi beragam. pihak panitia kali ini juga bekerja sama dengan TNI angkatan laut.

Kedatangan para peserta dan panitia disambut oleh beberapa personel TNI angkatan laut dan dilanjutkan dengan kroscek persiapan para peserta lalu kemudian rangkaian upacara dan foto bersama. Berangkat dari markas TNI AL dan menumpang dengan salah satu kapal perang TNI AL yang bernama Kalbirang membuat para peserta menjadi sedikit lebih disiplin karena ada dua personel TNI AL yang akan mendampingi kegiatan ini, Selasa (18/10).

Setibanya di pulau Kodingareng Keke para peserta tidak langsung turun ke laut, mereka diminta mereview kembali tentang prosedur penggunaan alat diving (scuba). Sekitar pukul 14:00 wita, barulah peserta turun ke laut untuk megimplementasikan apa yang telah mereka dapat dari hasil diskusi sebelumnya di sekretariat Mapala UMI tentang tata cara menggunakan alat diving (scuba), kemudian malam harinya dilanjutkan dengan pembakaran api unggun sekaligus menutup hari pertama kegiatan TWKM 28 divisi diving.

Penulis : Ippang

Red : Hutomo

redaksi

One thought on “Divisi Diving Menutup Hari Pertama Dengan Api Unggun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *