Ully Rusady, Sosok yang Menginspirasi di Temu Wicara

temu wicara twkm 28 di balai kartini kab bantaeng / foto : Asrul
Temu wicara TWKM 28 di balai Kartini kab. Bantaeng / foto : Asrul

Makassar, cakrawalaide.com – Temu Wicara dan Kenal Medan (TWKM) ke 28 oleh Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muslim Indonesia (MAPALA UMI) untuk kegiatan Temu Wicara (TW) yang terpusat di balai Kartini kabupaten Bantaeng, Selasa (18/10).

Ully Hary Rusady, Salah satu sosok nama yang mengabdikan sebagian hidupnya untuk kelestarian lingkungan juga adalah pendiri dan pemimpin Yayasan Gabungan Rumpun Pemuda (GARUDA) nusantara yang anggotanya berada di seluruh nusantara. Dalam kegiatan TW, di balai Kartini ia berbagi pengalaman dari perjalanan hidupnya selama bergiat dalam Pecinta Alam dan Penyelamatan Lingkungan.

“sekarang ini saya sedang menjalani Ekspedisi Penyelamatan Mata Air biasa di singkat EPMA mengenai kerusakan mata air karena punahnya hutan dan longsornya tanah, ini adalah Extraordinary Crime. Jadi, kejahatan luar biasa yang tujuannya untuk merusak lingkungan ini adalah kesegajaan,” ujar Ully yang biasa disapa dengan sebutan bunda.

My Journey, mencari mata air adalah film yang bertema lingkungan hidup, alhamdulillah film ini sudah diputar di internasinol dan mendapatkan beberapa penghargaan, tetapi di indonesia belum bisa di putar,” ungkap Ully dalam pemutaran trailer My Journey.

Penulis : Asrul

Red : Tomo

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.