Fungsi Jilbab dari Segi Medis dan Kecantikan

muslimah1a
ilustrasi

Makassar, cakrawalaide.com — Forum study islam ar-royan melaksanakan dialog muslimah dengan tema “The beauty of muslimah inside and out side”. Dalam acara ini mendiskusikan tentang jilbab muslimah yang dikaji dalam dua sisi, yakni dalam segi medis dan segi bagaimana islam memandang jilbab. Acara ini menghadirkan  dr. Dian Amelia sebagai ahli kulit dan kelamin

Menurut Icci ketua panitia dialog muslimah ini mengungkapkan, bahwa dengan berjilbab bila dikaji dari segi medis dapat mencegah penyakit kulit bahkan kangker kulit. Hal ini diakibatkan karena kulit wanita lebih tipis dan jumlah pigmen yang rentan dengan penyakit kangker. Selain itu, kulit yang tertutup akan menutup pori-pori dari debu dan radiasi sinar matahari. Beberapa hal yang perlu diketahui bahwa penyumbang terbesar dari kangker kulit adalah kontak langsung antara kulit dan sinar matahari. Sinar matahari yang terlalu terik dapat merusak sel-sel kulit.

Sedangkan dari kecantikan, kulit wanita berjilbab cenderung lebih cerah di bandingkan mereka wanita yang tak berjilbab.

“Dalam agama juga telah diwajibkan untuk wanita muslimah berjilbab sesuai yang di jelaskan dalam Al Qur’an” ungkap Icci, yang juga mahasiswa Fakultas Farmasi.

Hal yang diangkat oleh Forum Study Islam Ar Royan ini, sangat singkron dengan cara berpakaian mahasiswi UMI kekinian, jilbab hanya di jadikan sebuah fashion hingga menutup nilai substansi syariat agama.

Penulis : Ical
Red : Walla

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *