Mahasiswa Hukum UMI, Menuntut Perbaikan Pelayanan

521a1e1c816fdf4e7943c423ba7297d9Makassar, Cakrawalaide.com — Sejumlah mahasiswa Hukum yang mengatasnamakan Forum Mahasiswa Fakultas Hukum UMI Angkatan 2012 melakukan aksi unjuk rasa di halaman gedung Fakultas Hukum UMI Jumat (04/04).

Dalam orasinya mahasiswa ini menuntut agar pihak birokrasi Fakultas Hukum melakukan perbaikan dan peningkatan kinerja guna mengefektifkan proses perkuliahan di Fakultas Hukum UMI. Juga menuntut keselarasan hak mahasiswa yang seharusnya menikmati fasislitas yang sesuai dengan kewajiban yang telah dipenuhi mahasiswa.

Selain itu mahasiswa juga meminta pihak birokrasi Fakultas Hukum untuk mempercepat pembentukan KPU Senat Mahasiswa dan Dewan Perwakilan Mahasiswa sebagai bentuk penyelamatan eksistensi Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Hukum UMI.

Menanggapi aksi tuntutan mahasiswa tersebut, Dekan terpilih Fakultas Hukum UMI, Dr. Syarir Nuh, SH., MH. Bersama Wakil Dekan II M. Dachran Bustami, dan Wakil Dekan III Dr. Kamal Hidjaz, SH., MH   melakukan dialog dengan para mahasiswa di Gedung Aula Hidjaz Hukum UMI.

Terkait dengan masalah pelayanan administrasi, Syarif Nuh mengatakan, akan memperbaiki pelayanan dengan menciptakan sistem pelayanan online. Ia menganggarkan Rp. 150.000 juta. Sementara terkait dengan permasalahan pengaktifan kembali BEM dan DPM, Syarif Nuh tengah melakukan upaya dialog dengan semua Study Club (SC) yang ada di Fakultas Hukum untuk membentuk KPU BEM.

Penulis: Dani
Red: Kam

redaksi

One thought on “Mahasiswa Hukum UMI, Menuntut Perbaikan Pelayanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *