Dua Calon Rektor UMI Dilimpahkan ke Senat

Logo-UMI-Makassar
Logo-UMI-Makassar

Makassar,cakrawalaide.com – Pemilihan Rektor Universitas Muslim Indonesia ( UMI ) Makassar rencananya akan dihelat pada Selasa 22 April mendatang yang dirangkaikan dengan penyampaian visi-misi masing-masing bakal calon.

Panitia Lokal Pemilihan Rektor UMI telah menjaring tujuh nama bakal calon, yaitu Masrurah Mokhtar, Iskandar BP, Hambali Thalib, Dirga Lantara, Abd. Mashud, Syahril Molonggi, Syahnur Said. Namun hanya Dua yang lulus verifikasi berdasarkan hasil dukungan dari fakultas yakni, Masrurah Mokhtar yang masih menjabat sebagai Rektor UMI dan Wakil Rektor II UMI, Iskandar BP.

Abdul Halim, Sekretaris Panitia Pemilihan mengatakan, dua nama calon itu sudah diserahkan ke panitia pusat untuk dilimpahkan ke senat. “Persyaratan dukungan, harus mendapat dukungan dari lima fakultas, yang mencapai lima dukungan itu hanya dua orang, ” ungkapnya.

Terkait pemilihan rektor UMI, Mukti Maruddin, Wakil Dekan Fakultas Teknik, juga mengungkapkan, calon yang telah terjaring itu dipilih berdasarkan kriteria yang ada di Statuta UMI. Salah satu kriteria yang paling penting yakni masa pengabdian minimal 15 tahun dan telah lulus dari Pencerahan Qolbu di Padang Lampe.

Setelah pemilihan rektor dan penyampaian visi-misi, akan dilakukan penyampaian hasil pemilihan rektor, kemudian penetapan rektor terpilih oleh pengurus Yayasan Wakaf UMI yang akan dilaksanakan pada 23 April mendatang.

Penulis: tim MP
Red: Hr

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *