Masrurah Mukhtar Masih Kandidat Terkuat Rektor UMI

10155037_227659627437606_956026328_n
Masrurah Mukhtar saat meresmikan lapangan parkir baru di Kampus II UMI Makassar / sumber: http://www.umi.ac.id/

Makassar, Cakrawalaide.com –  Kecenderungan birokrasi UMI terhadap pencalonan kembali Masrurah Mukhtar kian gencar. Ini terlihat dari pandangan beberapa Dekan Fakultas yang ada di UMI terkait pemilihan rektor, yakni Dekan Fakultas Sastra Muli Umiaty Noer, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Sudirman, Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Asbar, Dekan Fakultas Pertanian Annas Boceng.

Sudirman, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, mengatakan pemilihan rektor merupakan pesta demokrasi di kampus UMI yang patut kita junjung bersama. “Mari kita hargai nilai-nulai demokrasi di kampus kita tercinta ini, dan mari kita hormati demokrasi, siapapun yang terpilih mari kita dukung semua” harap Sudirman

Menurut penjelasan Dekan Fakultas Pertanian yang juga merupakan anggota panita pemilihan, Annas Boceng mengatakan dua nama Bakal calon Rektor terpilih yakni Masrurah Mochtar dan Iskandar BP, sudah mendapat dukungan lebih dari 5 fakultas sesuai mekanisme aturan pemilihan rektor. “Kalau dilihat, masih ada kecenderungan dari para civitas akademika untuk Bu Masrurah untuk jadi Rektor lagi.” ujarnya

Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Asbar mengharapkan agar penjaringan Rektor ini betul-betul sesuai dengan aturan yang ada, kalau dilihat dilihat dari kapabilitas, kapasitas dan peluang ke depan lebih dominan ke Masrurah Mukhtar dibanding Iskandar BP. “Kedepan pengembangan dari bawah disamaratakan sehingga tidak ada lagi fakultas yang besar dan kecil,” harapnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Sastra, Muli Umiaty Noer, memberikan komentarnya mengenai pencalonan kembali (Incumben) Masrurah Mukhtar. “kecenderungan kami terhadap Bu Masrurah bukan berdasarkan homebasenya yang notabennya dari fakultas sastra, tapi kami cenderung melihat perkembangan dan prestasi yang telah dicapai oleh UMI” tuturnya. Diapun meambahkan bahwa selama menjabat sebagai Rektor UMI, akreditasi UMI yang dulunya C kini telah terakreditasi B yang menjadikan UMI setara dengan UNM dan UIN. Maka wajar-wajar saja Masrurah kembali mencalonkan dri dalam pemilihan Rektor UMI.

Penulis: Tim MP
Red: Hr

redaksi

One thought on “Masrurah Mukhtar Masih Kandidat Terkuat Rektor UMI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.