HMI KORKOM UMI : Dzikir, dan Renungan Untuk Masifkan Gerakan

HMI KORKOM UMI : Dzikir, dan Renungan Untuk Masifkan Gerakan

Makassar, Cakrawalaide.com – Dzikir dan renungan yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Koordinator Komisariat Universitas Muslim Indonesia (KORKOM-UMI) ini diperuntukkan kepada tiga almarhum korban represif aparat yang terjadi pada Tragedi April Makassar Berdarah (AMARAH) 1996 Silam, kampus II UMI, Selasa (24/04).

Menurut keterangan yang dihimpun awak carawalaide.com, Dzikir, dan Renungan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada mahasiswa Tragedi AMARAH yang hampir dilupakan.

Menurut Amin, Humas Dzikir, dan renungan, mengatakan “selain mengingatkan, kami melakukan Dzikir, dan Renungan ini untuk memasifkan gerakan mahasiswa di UMI,” ungkapnya.

Aksi yang dilakukan di depan pintu gerbang UMI karena para mahasiswa tidak dibiarkan masuk untuk melakukan aktivitas apapun didalam kampus karena terkait surat edaran Rektor yang melarang segala kegiatan, baik Unit kegiatan Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa, Study Club (SC), hingga Himpunan Fakultas.

Adapun tanggapan dari salah satu pihak keamanan kampus yang mengawasi proses berjalannya Dzikir ini dan tidak ingin diketahui identitasnya.

“kami hanya menjalankan tugas yang diberikan oleh atasan untuk tidak menutup kampus, tetapi kami sangat mengerti apa yang dirasakan kepada para mahasiswa yang melakukan hal ini, tetapi kami tidak bisa berbuat apa-apa, kami juga diawasi oleh pihak birokrasi dalam menjalankan perintah ini,” jelasnya.

Reporter : DonMartyr

Editor : Shim

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.