Kedatangan Tim Akreditasi, UPPM-UMI : Kampus Jangan Pencitraan Terus, Ingat Nasib Mahasiswa

Kedatangan Tim Akreditasi, UPPM-UMI : Kampus Jangan Pencitraan Terus, Ingat Nasib Mahasiswa

Makassar, cakrawalaide.com – Unit Penerbitan dan Penulisan Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UPPM-UMI) angkat bicara perihal kedatangan Tim Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), terkait adanya yang ditutup – tutupi, Kampus II, Sabtu (15/12/2018).

Diketahui UMI saat ini memliki Akreditasi B yang akan menuju A, apabila disetujui oleh pihak BAN-PT.

Selaku ketua UPPM-UMI, Parle mengungkapkan bahwa Akreditasi sebetulnya baik, tapi jangan sampai demi akreditasi A segala macam cara pun dilakukan.

“Jangan cuman bungkusannya yang baik tapi isinya buruk, kesannya menutupi sebuah kebenaran yang terjadi di UMI,” Ujar Parle.

Lanjut, Parle juga mengharapkan Seharusnya perlu diperbaiki itu tenaga pengajar di UMI, masih banyak yang tidak berkompeten.

“Yang Diperbaiki itu tenaga pengajarnya bukan Luarnya, Masih ada oknum dosen yang menyalahi aturan, seperti menjual buku dengan cara memaksa, melarang kegiatan mahasiswa, dan sewenang – wenang, karena itu berpengaruh juga nantinya dengan cetakan lulusan di UMI. Dan juga sarana dan prasarana pembelajaran yang masih minim seharusnya dilengkapi lagi,” Ujar Parle.

Lanjut Parle menambahkan kedepannya pihak kampus lebih mengutamakan kebutuhan mahasiswa dalam menjalankan kegiatan, serta sarana/prasana yang memadai, tidak menutupi sebuah realitas ada, dan juga menghapuskan pembayaran yang berbau pungli.

“Buat apa akreditasi baik kalau hak asasi mahasiswa yang jadi tumbalnya,” tutupnya.

Penulis : Shim

Red : Ansar

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.