Keluh Kesah Peserta Pesantren Kilat Gelombang V

ekspresi mahasiswa baru saat sosialisasi UKM / Foto : Yudha
ekspresi mahasiswa baru saat sosialisasi UKM / Foto : Yudha
Makassar, cakrawalaide.com – Sosialisasi Lembaga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) gelombang V se – UMI mengalami kritikan, diantaranya padatnya jadwal yang disiapkan oleh panitia sehingga peserta pesantren kilat sulit mengimbangi jadwal yang telah disiapkan oleh panitia jumat (4/9), di Pesantren Darul Muhlisin, Padang Lampe, Pangkep.

Pengenalan kegiatan kemahasiswaan oleh pihak kampus UMI sendiri guna untuk menanamkan minat berorganisasi mahasiswa baru. Namun masih ada saja yang mengeluh kelelahan hal itu dikarenakan padatnya jadwal yang telah disiapkan oleh panitia. ‘‘Minimnya waktu istirahat membuat kami merasa capek’’ tutur Andi Febriola selaku peserta pesantren gelombang V. Namun ada banyak hal bisa dipetik dalam kegiatan ini seperti ilmunya,, kebersamaannya, disiplinnya” lanjutnya.

Kegiatan pesantren kilat merupakan agenda prioritas kampus UMI yang dilaksanakan tiap tahun sebagai orientasi bagi mahasiswa baru. “Kegiatan pesantren kilat yang dilaksanakan selama tiga hari ini untuk membiasakan mahasiswa baru untuk menghargai waktu dan membuat mereka semakin mendalam dalam memahami agama’’ tutur Pak Ali selaku panitia penerimaan mahasiswa baru. Setelah kegiatan pengenalan UKM dilanjutkan lagi dengan kegiatan pada malam hari dan keesokan harinya dilanjutkan dengan pengenalan lembaga tiap fakultas.

Penulis : cakar_ayam
Red : Ukhay

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *