LGN Menuntut Legalisasi Ganja

Makassar, cakrawalaiede — Puluhan pemuda yang tergabung dalam Lingkar Ganja Nusantara (LGN) melakukan aksi damai, legalisasi ganja di bawah jembatan fly over sabtu, (07/05)

Aksi serempak yang dilakukan di beberapa kota besar di Indonesia itu di antaranya, Jakarta, Surabaya, Gresik, Makassar, dan Padang itu adalah aksi yang kelima kalinya dilakukan, masa aksi mengkritik UU Narkotika No. 35 Tahun 2009, yang melihat ganja hanya dengan sebelah mata. padahal banyak manfaat yang dihasilkan dari ganja. masa aksi juga menuntut pemerintah agar melegalkan dan mengeluarkan ganja dari golongan narkotika.

“jadi bagaimana caranya pemerintah membuat regulasi yang bagus untuk dikelola sebagaimana mestinya tidak perlu dibakar dan tidak perlu dimusnahkan” ujar Aksan Nugroho, perwakilan LGN makassar. Aksan juga menambahkan UU Narkotika No. 35 Tahun 2009 menyatakan bahwa ganja tidak dapat digunakan untuk kepentingan medis. Padahal hasil riset yang dilakukan LGN yang dimuat dalam buku Hikayat Pohon Ganja, membuktikan ganja mampu mengobati beberapa penyakit, diantaranya epilepsi, diabetes, kanker, migrain, kram menstruasi, multiple scelorosis, dan berbagai penyakit lainya.

Masa aksi meminta agar pemerintah jangan melihat ganja hanya dengan sebelah mata, masa aksi juga berharap agar pemerintah mengeluarkan peraturan yang melegalkan ganja, karena dilihat dari manfaat yang dihasilkan oleh ganja itu sangat banyak, di bidang medis khususnya.
Penulis: Pablo
Red: Rifai

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.