Mahasiswa Agribisnis UMI Galang Aksi Solidaritas Peduli Korban Gempa Lombok

Mahasiswa Agribisnis UMI Galang Aksi Solidaritas Peduli Korban Gempa Lombok

Sejumlah mahasiswa Pertanian Universitas Muslim Indonesia, jurusan Agribisnis, gelar aksi solidaritas untuk korban gempa yang terjadi di Lombok, Kamis, 2/8.

Gempa yang terjadi di Lombok pada hari Minggu, 29 Juli 2018 dengan kekuatan gempa 6,4 skala ritcher, sehingga menyebabkan jatuhnya korban dan rusaknya ribuan rumah warga. Kejadian tersebut lantas menarik simpati banyak masyarakat, salah satunya mahasiswa pertanian Agribisnis UMI.

Aksi solidaritas ini diadakan di jalan Boulevard dalam bentuk meminta donasi kepada para pengguna jalan untuk disumbangkan kepada warga yang menjadi korban gempa.

Koordinator lapangan, Syahrul mengatakan tujuan aksi solidaritas ini merupakan wujud kepedulian melihat kondisi korban gempa yang memprihatinkan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga yang terkena bencana alam”, ungkapnya.

Syahrul juga menambahkan, ” semoga dengan uluran tangan para pengendara jalan, setidaknya mungkin bisa membantu bagi para korban bencana alam”, harapnya.

Terkait aksi solidaritas ini, Fadhul Aswar selaku Majelis Pertimbangan Agung (MPA), Wilayah 5 Perhimpunan Organisasi Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Indonesia (POPMASEPI), ia mengatakan bahwa aksi ini sebagai bentuk tindak lanjut dari instruksi pengurus pusat.

“Aksi ini serentak beberapa kota, karena himbauan langsung dari pusat POPMASEPI”, tambahnya.

Penulis : Eril
Red : Arman

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *