Memperbaiki Akhlak Adalah Resolusi yang Tak Boleh Ditunda

20151230_173848Makassar, cakrawalaide.com — Menyongsong tahun baru, tak harus dilakukan dengan menikmati liburan dan membiarkan waktu berakhir dengan bersenang-senang, perlu adanya refleksi juga mengevaluasi segala yang telah dilakukan ditahun sebelumnya. Sebuah refleksi tersebut diharapkan dapat menjadi resolusi yang dapat tercapai dan membuat hidup kedepan lebih berarti.

Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia, menjadikan akhir tahun sebagai sebuah momen untuk melihat kembali kinerja serta menjadikannya sebuah suplemen untuk melangkah maju ditahun 2016. Olehnya itu mereka mengadakan sebuah Refleksi Akhir Tahun dengan tema yang bertajuk “Memperbaiki yang Berlalu, Menata yang Akan Datang”.

Acara ini berlangsung di Masjid Umar bin Khattab Kampus UMI, pada Rabu (30/12), yang menjadi narasumber dalam acara ini Dr. H. Yusri MA ia adalah Dosen UMI dan Ir. Abdul Madjid MA yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Makassar.

”Ketika kita berniat untuk melakukan kebaikan maka cepat dikerjakan karena banyak orang menunda-nunda untuk melakukan kebaikan samapai ajal menjemput” , ujar ustadz Yusri

Ia juga mengatakan bahwa waktu harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, melakukan hal-hal yang baik dan progresif merupakan sebuah nilai yang baik

”Pergunakanlah waktu dan kesehatan dengan sebaik-baiknya karna kita karena waktu dan kesehatan tidak bisa di ulang kembali” tambahnya’.

Dalam kesempatan ini ustadz Majid menyampaikan kepada mahasiswa agar lebih banyak beristigfar atas segala dosa yang dilakukan sehingga bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sedekah termasuk salah satu amalan yang bisa menghapus segala dosa kita dan mendatangkan pertolongan dari Allah SWT.

Menurut ketua panitia Hairul Abdi Salam “Acara ini sengaja dilakukan untuk memperbaiki apa yang dikerjakan yang lalu dan menata yang akan datang, dan harapan saya agar acara ini bisa memberikan motivasi bagi teman-teman agar sebagai kaum muda untuk perbaikan akhlak kedepanya lebih baik.

Kegitan ini banyak dihadiri oleh mahasiswa dan dosen Fakultas Sastra. menurut Hajrah yang juga peserta dalam acara ini menuturkan bahwa acara ini sangat baik karena di isi oleh narasumber yang menurutnya sangat memotivasi diri untuk kedepanya lebih baik.

Penulis : Irfan Abbas
Red : Ayi

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *