Memperdalam Islam dengan Padanglampe

Makassar, cakrawalaide.com Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mengikuti Pencerahan Qalbu di Padanglampe, tepatnya di kabupaten  Pangkep Sulawesi Selatan, Kamis (09/02).

Padanglampe merupakan  sebuah kewajiban bagi setiap Mahasiswa (UMI) Makassar yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka proses Pencerahan Qalbu (pembersihan jiwa).

Pencerahan qalbu yang dilaksanakan selama kurang lebih 30 hari, dalam kegiatan ini, Mahasiswa UMI tinggal di asrama dan tidak diperkenankan membawa kendaraan, guna menghindari Mahasiswa supaya tidak kabur.

Hal ini dirasakan oleh mahasiswa yang sedang melaksanakan proses pencerahan qalbu mengatakan, “ Pencerahan qalbu ini sangat bagus, apalagi Mahasiswa ditanggung makan sebanyak 3 kali dalam sehari,  kita bisa mendapat ilmu pengetahuan dan lebih memperdalam ajaran islam,” ujar Rafly.

Akan tetapi banyak juga mahasiswa UMI Makassar yang mengikuti pencerahan qalbu mengatakan, “di Padanglampe itu tidak menyenankan. Karena, kita selalu dibangunkan setiap jam 3 subuh untuk sholat,” ujar Raul. Tetapi berbeda dengan Fahmi salah satu Mahasiswa Fakultas Agama Islam  mengatakan, “sangat bagus kalau di Padanglampe, karena kebersamaan selalu tetap dijaga, kekompakan, dan kita diajar untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW. Kita juga diajari  spritual  lebih baik.”

Penulis : Imran

Red : Baso

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *