Menemukan Makna IT Kampungan di Inaugurasi FIKOM

Makassar, cakrawalaide.com – mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Angkatan 2015 Universitas Muslim Indonesia menggelar malam inaugurasi inheritance 2015 yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Dihelat di auditorium Radio Republik Indonesia (RRI) makassar, kamis 19 mei.

Mengangkat tema “IT Kampungan”, tema ini diangkat ingin menyampaikan pesan-pesan tersirat dari secuil dampak negatif dari IT dan memperlihatkan budaya pemikiran penonton. Memiliki filosofi bahwa saat ini manusia hanya terfokus akan dampak positif saja tetapi dampak negatif yang bisa menjatuhkan kita tak terlirik sedikitpun, bukan kah kita awalnya lahir dari keadaan kampungan, tak ada kata kekinian tanpa adanya kata kampungan. Dari sinilah muncul konflik yang mengatasnamakan budaya dengan memilih budaya luar atau budaya kita sendiri, menghargai rumah sendiri atau menghargai rumah orang lain.

Berbagai penampilan disuguhkan untuk para penonton yang hadir diantaranya e-band, teater, rampak perkusi, musikalisasi puisi, full band, film indie, paduan suara, stand up comedy, parodi, tari pakarena, tari nusantara. Setiap penampilan memiliki makna-makna yang mengandung pesan yang dalam sehingga membuat para penonton menebak arti dari setiap pertunjukan.

Ketua panitia inaugurasi Fikom 2015, Hasaran mengatakan, peserta yang terlibat dalam performance kurang lebih 50 orang dan ini merupakan persembahan karya untuk senior dan alumni Fikom.

“ inaugurasi ini sekaligus mengukuhkan kami sebagai keluarga besar mahasiswa fakultas ilmu komputer (KABAMAFIKOM) UMI,” kata hasran.

Acara ini juga dihadiri Wakil Rektor III Prof. DR. Ahmad Gani, Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Komputer Hj Harlinda, Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Komputer Takdir Alisyahbana dan tampak hadir juga beberapa alumni dari angkatan 2006, 2007, 2008, 2009 dan 2010.

Penulis : Hutomo
Red : Mari

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *