Selebaran Dirobek, FOSIS Kecam Tindakan Pihak Kampus UMI

Selebaran Dirobek, FOSIS Kecam Tindakan Pihak Kampus UMI

Makassar Cakrawalaide.com – Forum Studi Isu -Isu Strategis (FOSIS) kembali menggelar aksi di depan Fakultas Kedokteran kampus 2 Universitas Muslim Indonesia (UMI) terkait kebijakan batasan kuliah 5 tahun yang dilontarkan oleh Rektor UMI saat mengunjungi Pesantren Darul Mukhlisin pada, Minggu (26/8/2018).

Aksi ini  berlangsung sejak pukul 05.30 hingga 07.00 WITA, massa aksi membentangkan spanduk dan membagikan selebaran kepada mahasiswa baru (maba) yang hendak diberangkatkan ke pesantren Darul Mukhlisin Padang Lampe, Jumat (7/9/2018).

Pihak birokrasi kampus yang berada dilokasi merasa tidak terima dengan tindakan massa aksi, lantas merampas dan merobek selebaran massa aksi yang hendak dibagikan kepada maba tanpa adanya dasar yang jelas.

Kepala Biro Akademik, Rahmatia menuturkan, “jangan dulu  ganggui adik mahasiswa baru mu, nanti kalau dari Padanglampe lalu kalian masuki,” ujarnya sambil merobek selebaran aksi.

Menyangkal tindakan sewenang-wenang pihak birokrasi kampus, koordinator aksi, Chun (sapaan akrab) menegaskan aksi yang dilakukan tersebut tujuannya memberikan kesadaran kepada maba bukan untuk mengganggu mereka.

“Kami tidak ada niat mengganggu mahasiswa baru, justru kami mau memberitahukan hal yang benar kepada maba agar tidak mudah dibodohi oleh kampus,” tegasnya.

“Tindakan pihak birokrasi ini merupakan suatu bentuk  pengebirian terhadap hak mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi di depan umum, dan mencerminkan bahwa mereka sangat anti kritik,” tutup koordinator aksi.

Penulis : Chun

Red : Firman

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.