SK DO Dinilai Cacat, FKTMM Menggelar Aksi Solidaritas

Makassar, cakrawalaide.com – Forum Komunikasi Teknik Mesin Makassar (FKTMM), menggelar aksi di depan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Makassar. Kamis (22/2). Aksi tersebut di lakukan terkait delapan orang mahasiswa Universitas Kristen Indonesia toraja (UKI Toraja) yang di berikan Sanksi Drop Out (DO), tanpa melalui mekanisme yang berlaku di kampus.

Mahasiswa teknik mesin UKI Toraja yang melaksanakan aktivitas organisasi di luar kampus berujung sanksi, sebanyak 26 mahasiswa di jatuhi sanksi, 8 di antaranya berikan SK DO. Merasa tak mendapatkan keadilan dari pihak kampus, dua dari delapan orang mahasiswa yang di jatuhi sanksi DO,  kemudian membawa kasus ini ke pengadilan tata usaha negara (PTUN) Makassar.

Kebijakan Rektor UKI Toraja dianggap tidak demokratis, dan tidak pantas di lakukan oleh birokrat kampus yang seharusnya menjadi suri tauladan bagi mahasiswanya

Jendral Lapangan (Jendlap) Nahli menuturkan, “Saya merasa pihak rektorat blum bisa memberikan contoh demokrasi kepada teman mahasiswa selaku calon penerus bangsa sehingga tidak menutup kemungkinan penerus bangsa dimasa depan hanyalah pemimpin-penimpin otoriter” tuturnya

Aksi solidaritas tersebut berjalan dengan kondusif, dalam lembaran pernyataan sikap. Tercatat bahwa FKTMM menyatakan sikap dengan tegas, mendesak Rektor UKI Toraja untuk mencabut SK DO 8 orang mahasiswa teknik mesin.

Penulis : Rahim

Editor : Shim

 

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.