Soal AMARAH, WR III UMI : Tidak Ada Yang Akan Diberi Sanksi

Soal AMARAH, WR III UMI : Tidak Ada Yang Akan Diberi Sanksi

Makassar, cakrawalaide.com – Sehari setelah momentum April Makassar Berdarah (AMARAH) Wakil Rektor (WR) III Universitas Muslim Indonesia (UMI) tegaskan, bahwa tidak akan ada sanksi yang diberikan kepada mahasiswa, Kamis (25/04/2019).

“Tidak ada sanksi, itu hanya aspirasi biasa saja,” ujarnya melalui telepon.

Lanjut, pihak WR III mengungkapkan akan mengevaluasi surat edaran yang dikeluarkan pihak Rektorat.

“Kalau edaran, nanti kita akan evaluasi itu,” tambahnya.

Hal tersebut ditanggapi langsung pihak mahasiswa Fakultas Hukum (FH), Fizwan mengungkapkan, berangkat dari statement WR III, yang perlu diketahui bahwasanya surat edaran yang telah diterbitkan jelas merupakan hal yang melanggar prinsip demokrasi dan kebebesan berakspresi.

“Satu hal yang harus ditekankan adalah perihal Peraturan UMI No. 1 tahun 2018, yang dimana ada beberapa poin yang sangat melanggar prinsip demokrasi, makanya hal tersebut direvisi. Buku saku ndak bisa bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang telah ada,” tegas Fizwan.

Sebelumnya, surat edaran Rektor No. 1161/F.01/UMI/IV/2019, yang menghimbau dan mengancam kebebasan berekspresi mahasiswa jika menggelar peringatan AMARAH.

Penulis : Shim

Red : Anshari

redaksi

4 thoughts on “Soal AMARAH, WR III UMI : Tidak Ada Yang Akan Diberi Sanksi

  1. Thank you a lot for giving everyone an exceptionally special chance to read in detail from here. It is usually very lovely and full of a good time for me and my office colleagues to search your site minimum 3 times a week to read the newest stuff you will have. And definitely, I’m so certainly impressed with your wonderful pointers you give. Some 3 areas on this page are unequivocally the most impressive we have all had.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.