SP-AMT Tuntut Pemerintah Selesaikan Persoalan Saat May Day

Makassar, Cakrawalaide.com – Serikat Pekerja Awak Mobil Tangki (SP-AMT) yang tergabung dalam Aliansi Gerak Buruh melayangkan beberapa tuntutan kepada pemerintah saat memperingati Hari Buruh Internasional, di Fly Over, Rabu (01/05/2019).

Diketahui sudah sejak 2016  tuntutan itu  diajukan oleh SP-AMT akan tetapi hanya beberapa persoalan dari tuntutan tersebut yang sudah terpenuhi, salah satunya santunan untuk karyawan yang meninggal dan beberapa tuntutan lainnya masih belum terselesaikan .

“Dihari buruh kali ini semestinya tuntutan kita mulai dari 2016 lalu yaitu penyelesaian terhadap persoalan awak mobil tangki dan hanya sebagian yang sudah dipenuhi salah satunya Hak santunan untuk karyawan yang meninggal dan yang tuntutan lainnya belum,” ungkap Anwar selaku ketua SP-AMT Indonesia Timur  khususnya Makassar   .

Terkait dengan persoalan normatif mengenai  karyawan  yang di PHK sejumlah 1.095 orang, belum ada titik penyelesaian meski sudah dua kali mengadakan pertemuan dengan presiden Jokowi.

“Persoalan mengenai tuntutan dipekerjakannya kembali karyawan yang di PHK, kami sudah dua kali ketemu presiden dan saya sendiri yang bertemu dengan bapak jokowi yang pertama kali di Istana dan yang kedua kalinya waktu penghadangan presiden di depan monas. Tapi setelah dua kali itu belum juga ada penyelesainnya,” lanjutnya .

Pada May Day hari ini, Nasir selaku wakil ketua SP-AMT  berharap pemerintah mendengar dan memenuhi tuntutan dan menyelesaikan persoalan SP-AMT.

“Harapannya semoga di bulan ini persoalan SP-AMT semua tuntutan kami didengar dan menemui titik penyelesaian,“  harapnya.

Adapun beberapa tuntutan dari SP-AMT yakni,

1. Selesaikan persoalan AMT Pertamina baik PPN dan EPN.

2. Bayarkan lembur dan pekerjakan kembali AMT ter PHK 1095 Orang.

3. Angkat jadi karyawan tetap seluruh AMT.

4. Bayarkan hak pensiunan AMT dan santunan kepada yang meninggal.

 

Penulis : Aido

Red : Cung

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.