2,5 % dari 4000 Kuota MABA, Akan Terima Beasiswa, Berikut Penjelasannya!

2,5 % dari 4000 Kuota MABA,  Akan Terima Beasiswa, Berikut Penjelasannya!

Makassar, cakrawalaide.com – Tahun ajaran baru 2018-2019, Universitas Muslim Indonesia (UMI) menyediakan beasiswa dengan kuota 2,5 % dari 4.000 Mahasiswa Baru (MABA) yang akan diterima. Hal ini dijelaskan langsung oleh ketua yayasan UMI, Mochtar Noerjaya, saat penggelaran konferensi pers di ruangan senat, Sabtu (14/07).

Dalam mewujudkan kampus UMI sebagai kampus pengabdian terhadap masyarakat, khususnya bagi yang kurang mampu atau memiliki prestasi. Menjadi alasan beasiswa binaan dihadirkan tiap tahunnya.

“Kami menginginkan agar nantinya mahasiswa yang sudah dinyatakan lulus, mampu untuk berkuliah disini tanpa terkendala biaya,” jelas Mochtar Noerjaya.

Hal serupa jga ditegaskan oleh rektor UMI, Bosri Modding yang membenarkan adanya beasiswa tersebut.

“Tahun ajaran ini kami menyediakan beasiswa 2,5% dengan beberapa syarat tertentu,” tegasnya.

Lebih lanjut, Wakil Rektor (WR III) bidang kemahasiswaan, Ahmad Ghani menjelaskan secara detail terkait syarat agar dapat mengakses beasiswa binaan tersebut.

“Beasiswa ini di khususkan untuk mahasiswa yang lancar baca tulis Al-Qur’an, berprestasi, Hafal Qur’an, dan bersedia mengabdi 3 tahun di desanya setelah lulus serta kedepannya memiliki artikel Ilmiyah yang bisa diikutkan lomba,” jelasnya detail.

Diketahui, untuk pengurusan beasiswa binaan UMI disediakan formulir tersendiri di Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Dakwah (LPMD) di gedung rektorat, lantai 3 namun kuota terbatas.

Penulis : Anggi

Red : Parle’

redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.